Minggu, 13 Januari 2008

Manusia Makhluk Pengubah Dunia


Anda manusia?
Kalo "ya" anda boleh terus membaca blog saya ini. Tapi kalo "tidak" maka anda wajib untuk terus menerus membaca postingan saya. Aneh ya? Tidak juga. Karena sekarang banyak manusia yang sudah bukan manusia lagi. Manusiakah anda?
Oke..untuk memudahkan anda menentukan jawabnya, ada beberapa kategori seseorang bisa dianggap "masih" manusia, yaitu yg berciri-ciri sebagai berikut :
1. Masih bernafas (kalo tidak lagi bernafas anda bukan manusia tapi mayat)
2. Berkeinginan (pengin makan minum, pengin tidur, pengin marah, pengin dipuji, pengin ML, pengin bebas, bahagia, pengin "lebih" dll.)
3. Punya rasa iba/belas kasihan (iba melihat orang lain menderita)
4. Punya pikiran (selalu berpikir untuk semua permasalahan)
5. Sosialisasi (bertemu, berinteraksi dengan sesama manusia dan makhluk lain)

Nah dari beberapa ciri tersebut ada contoh khas orang yg bisa dianggap "bukan" manusia yaitu :
1. Orang yg dengan sadar dan sengaja menuruti keinginannya untuk membunuh, menyiksa manusia lain
2. Orang yg tidak mau berpikir
3. Orang yang suka menyendiri, menjauhi celah2 sosialisasi dgn manusia lain

beberapa ciri manusia tersebutlah yang mampu membuat dunia ini berubah. keinginan untuk survive telah membuat manusia saling berkompetisi untuk memenangkan tujuan. tujuannya adalah hanya satu yaitu kepuasan,
APAKAH ANDA MENDAMBAKAN KEPUASAN/KEBAHAGIAAN?
Cara paling mudah mendapatkannya adalah menekan keinginan untuk puas. semakin anda turuti rasa keinginan anda maka akan semakin haus anda akan kebahagiaan. menuruti keinginan ibarat meminum air garam di tengah padang gersang.....menggiurkan memang tetapi semakin anda minum akan semakin hauslah anda..... Tak akan pernah ada habisnya. Jadi KUNCI kebahagiaan itu adalah pada pengendalian terhadap keinginan. Contoh kasus :
1. Anda ingin punya suami yang Ganteng ato istri yg Cantik?
Anda tidak akan pernah merasa mendapatkan istri yg cantik ato suami yg ganteng selama anda masih berkeinginan untuk mendapatkannya. Lalu gimana ? Carilah suami ato istri yg saat ini ada didepan mata anda, buatlah komitmen, lalu syukurilah...buang keinginan untuk mendapatkan yg lebih.... maka saat itulah anda sudah mendapatkan orang yg anda cari.
2. Anda ingin kaya raya?
Bekerjalah dengan baik, terima gaji, terima penghasilan,,,, syukuri dan nikmati, buang keinginan untuk menjadi kaya....maka saat itulah anda sudah menjadi kaya raya.

Dua contoh kasus diatas menyadarkan kita untuk berpikir realistis bahwa keinginan itu hanya akan memusnahkan kebahagiaan. Stop keinginan = Awal kebahagiaan,
Turuti Keinginan = Terjebak dalam kesengsaraan.

Selamat menikmati hidup
"Hidup ini indah maka nikmatilah"

Tidak ada komentar: