Jumat, 19 September 2008

Prabowo pilihan paling logis


Prabowo Subiyanto telah resmi menyatakan maju sebagai calon presiden beberapa waktu lalu. Majunya prabowo menambah panjang daftar tokoh yang "ngebet" ingin menjadi presiden, mulai dari muka-muka lama mega, sby, kalla, amin rais dan yusril sampai muka baru stock lama seperti wiranto, sutiyoso dll. Namun penetrasi kampanye prabowo di berbagai media sangat signifikan. Walaupun capres lain melakukan hal yg sama namun kampanye prabowo dinilai oleh banyak pihak sebagai kampanye yang mempunyai tingkat efektifitas tinggi. Beda jauh dengan kampanye wiranto yg mengusung kemiskinan dan mencubit kinerja sby-jk. Kampanye wiranto ini sebagai suatu kesalahan pencitraan. Agen-agen wiranto mesti introspeksi diri bahwa model menjelek-jelekkan orang lain justru akan kontraproduktif. Kembali ke prabowo, keberhasilan kampanyenya tentu tak lepas dari kejeniusan tim kampanye prabowo dalam mencitrakan prabowo sebagai sosok pejuang rakyat yang akan membawa indonesia kembali menjadi macan asia. Inilah yang selalu ditangkap oleh setiap orang yang melihat kampanye prabowo. Didukung oleh dana kampanye yang besar popularitas prabowo mulai merangsek mendekati para tokoh populer yang didominasi muka-muka lama. Bahkan belum lama ini oleh lembaga survey Taylor Nelson Sofers prabowo dimasukkan dalam tiga besar calon presiden paling populer bersama-sama mega dan sby. Ini merupakan bukti-bukti awal bahwa prabowo memang layak dipilih. Apa yang membuat prabowo menjadi sosok alternatif logis bagi warga masyarakat yang sudah jenuh dengan kondisi bangsa ini? Jawabnya adalah :
1. Prabowo adalah sosok muda, ada arus besar yang menghendaki presidennya dipegang oleh orang muda
2. Prabowo punya visi paling jelas, selama ini para capres selalu berkoar dengan visi yg jadul, standart banget, ngebosenin banget : "seperti akan memakmurkan rakyat, bikin sekolah gratis dll...." kalo prabowo jelas akan mengembalikan kejayaan bangsa indonesia sebagai macan asia. jelas banget tidak ngabur!
3. Prabowo jelas cerdas dan pemberani banget, sejak menjadi taruna di akabri dan setelah menjadi jendralpun selalu menonjol dan dikenal sebagai tentara pintar dan pemberani. Tak ayal lagi sikap pemimpin yg seperti ini yg dikehendaki rakyat kebanyakan.
4. Prabowo terlanjur populer, dengan iklan jitunya telah menjadi sangat populer di masyarakat bawah yaitu petani, nelayan dan pedagang pasar, yang menurut data bahwa profesi itu dilakoni oleh lebih dari separo jumlah penduduk kita.
Tentu paparan ini masih ada kurang lebihnya namun demikian mengamati perkembangan politi terakhir setidaknya sampai semester kedua tahun ini dan dengan analisa yang jernih tentu dapat diambil kesimpulan awal bahwa untuk pilpres 2009 prabowo adalah pilihan yang sangat logis. (Logo partai)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

masih bingung antara pak prabowo dan sri sultan hbx

jusairi mengatakan...

presiden republik indonesia 2014.Bebaskan rakyat dari neo kolonialisme.

jusairi mengatakan...

presiden RI 2014.bebaskan rakyat dr neo kolonialisme

jusairi mengatakan...

presiden RI 2014.bebaskan rakyat dr neo kolonialisme